Resep Sayur Daun Kelor Masak Bening

 resep sayur daun kelor juga yummy dimasak kuah bening dengan kombinasi jagung Resep Sayur Daun Kelor Masak Bening
Seperti halnya daun katuk, resep sayur daun kelor juga yummy dimasak kuah bening dengan kombinasi jagung, telur, bakso, tahu maupun aneka materi lainnya. Daun kelor juga terkenal sebagai tumbuhan obat, bahkan berdasarkan wikipedia tumbuhan ini terkenal disebut sebagai pohon ajaib yang daunnya bisa mengobati lebih dari 300 jenis penyakit.

Sedangkan dengan mengkonsumsi daun kelor sebagai sajian sehari-hari, maka keseimbangan nutrisi dalam tubuhnya akan terpenuhi sehingga akan terbantu untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuh. Dan ada banyak sekali khasiat dan manfaat dari mengkonsumsi daun kelor ini, kalau kita mau membacanya dari aneka macam sumber.

Ironisnya daun ajaib yang dulu sangat terkenal dalam peribahasa dunia tak selebar daun kelor ini justru malah semakin langka. Anehnya lagi pohon kelor yang bekerjsama sangat gampang tumbuh dan dikembang biakkan, tinggal dipotong-potong kemudian tancap ke tanah, kini kian jarang ditemui. Padahal selain untuk obat juga sungguh yummy disantap sebagai sayur, baik kuah santan maupun bening bahkan sangat disukai belum dewasa di rumah.

Daun kelor yang bau tanah mempunyai rasa pahang, oleh akhirnya untuk sajian sayur biasanya memakai daun kelor yang masih muda.

Bahan Sayur Bening Daun Kelor :
  • 100 gram daun kelor muda, siangi daunnya saja kemudian basuh bersih
  • 3 siung bawang putih, grepek kemudian cincang kasar
  • 2 buah sosis, potong-potong
  • 700 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • Sedikit minyak untuk menumis bumbu
Cara Membuat Sayur Bening Daun kelor :
  1. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bawang putih cincang sampai harum, tuangkan air serta masak sampai mendidih.
  2. Masukkan belahan sosis dan daun kelor, beri garam dan penyedap kemudian aduk rata, masak sampai daun layu dan matang. Sayur bening daun kelor sudah bisa kita sajikan.
Previous
Next Post »